hujan

Posted: 26 September 2008 by ranii mahardika in Labels: , , ,
2

Hujannnnn . . .

Sudah dua malam ini Denpasar hujan . huuuuu~ senangnya hati ini . sudah lama saia merindukan air tumpah dari langit !! pantas saja , belakangan ini cuaca menjadi sangat panas . memang sih , panas adalah sebuah kata yang selalu mewakili pulau Bali . hanya saja untuk kali ini , panasnya benar-benar berbeda . sepertinya awan-awan telah benar-benar kehabisan tempat untuk menampung uap air dari segala penjuru daerah .

Menyenangkan sekali menyambut datangnya musim hujan ini . mungkin hanya ada beberapa teman saia yang mengetahui tentang pengalaman saia terhadap “hujan” dan korelasinya . . . yyup , setiap mengingat hujan , otak saia selalu teringat dengan sebuah keindahan dalam bauran warna mejikuhibiniu yang kita kenal dengan pelangi .

Jika kau ingin melihat indahnya pelangi , maka bersabarlah menunggu redanya hujan


Ada suatu ketika dimana kata-kata tersebut sangat terngiang-ngiang di telinga saia . tentunya ada makna yang dalam dari untaian kata tersebut , semacam peribahasa : “Berakit-rakit ke hulu – berenang-renang ke tepian” . hanya saja , penekanan kalimat “pelangi” ini lebih kepada KESABARAN yang akan membuahkan hasil yang indah . *kalau yang berakit-rakit kan merujuk pada USAHAnya* . halahh , back to da topic , kalimat yang dikutip dari sebuah buku motivasi *Setengah Isi Setengah Kosong* ini , entah kenapa menjadikan saia seperti terobsesi dengan pelangi . the REAL rainbow . dan saia memang harus benar-benar bersabar menunggu , menunggu sampai rintik terakhir sang hujan membasahi bumi .

Saia memang belum melihat sang pelangi sampai saat ini . itu karena hujan benar-benar masih “menguji” kesabaran saia . hujan masih enggan menyapa mentari , hujan masih berkomplot dengan gerombolan awan hitam sampai-sampai mentari dan sinar-sinar nya benar-benar tidak bisa menerobos melalui sedikit celahpun .

Tapi sekali lagi , dalam hal ini selain bersabar , sebuah berakit-rakit ke hulu – berenang-renang ke tepian pun mutlak diperlukan . saia akan berusaha mencari posisi yang paling memungkinkan untuk melihat pelangi di bukit yang paling tinggi . karena obsesi saia tentang pelangi masih sangat menggoda hati !

Mmmm~ ada yang berminat menemani saia ???

2 pendapats:

  1. No Name says:

    Hm.. On the contrary, I don't really like rain and rainy season :b Hm.. Mungkin klo untuk mewakili ide yang sama, I prefer pepatah: kesabaran selalu berbuah yang manis (ini dari iklan tv, but I love it. Hehe :D)

  1. hhehe

    ia itu juga bisa . ternyata dirimu pemerhati iklan touhh .. ?

    hwehe

    thanks for comment !

komen..komen..komen..