tolong !!!

Posted: 26 September 2008 by ranii mahardika in Labels: , , , ,
0

Ini sudah hari keberapa ia ??

Rasanya seperti udah lama banget , sejak saia pulang . ternyata masih hari ke-4 ( saia di Bali ini sejak tanggal 22 September kemaren ) . biuh , sebalnya kalo keadaan seperti ini terus . padahal , semua ini berinti dari bagaimana saia mengatur mindset saia sendiri .

Hari ini ga ada yang spesial . malah hari ini diawali dengan hal yang buruk . “Seperti Biasa” . adu argumen memang merupakan sarapan yang “mengenyangkan” saia setiap pagi . selalu ada saja yang diperdebatkan di setiap pagi . klasik sih , saia adalah orang yang sangat keras kepala , selalu punya pendapat yang berbeda dengan ketiga keluarga saia (mmmm~ bagaimana bentuk jamak yang tepat dari : bapak , ibu dan adik laki-laki? ) . jadi sebenarnya , kami sekeluarga mempunyai sebuah agenda yang cukup penting pada bulan Oktober mendatang . sejak sebulan yang lalu , ibu saia utamanya , sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat detil dan sangat matang . akomodasi , teknis , acara , konsumsi , undangan , tetek bengek , pakaian , perlengkapan , SEMUAnya !

Perbedaan pendapat terjadi berawal karena perhitungan ibu saia yang sangat detil dan terinci itu , berbeda dengan apa yang ada pada benak saia , dan adik saia . jangan tanyakan pendapat atau keinginan bapak saia , karena beliau bahkan tidak tau menau apapun tentang agenda ini . yang diketahui oleh sang kepala keluarga hanyalah : akan ada sebuah acara pada hari X , yang semua persiapan sudah diatur oleh sang kepala rumah tangga , dan beliau (bapak saia) hanya tinggal menyiapkan sebesar Rp XXX dana . saat ibu saia mengatakan semua rencananya , saia yang “paling berbeda” di dalam keluarga langsung dengan cepat bereaksi negatif . saia sama sekali tidak menyukai , tidak menyetujui rencana tersebut .

Akhirnya sepanjang pagi saia lewati dengan sebuah adu argumentasi yang melelahkan . saking melelahkan , saia yang seharusnya sedang melaksanakan diet (orang tua saia sampai memanggilkan seorang dokter untuk melakukan treatment kepada saia setiap dua hari sekali !!!! ) , saia malah MAKAN dan MENGHABISKAN apapun yang ada di meja makan dan di kulkas . duh duh duh . . . .

Untungnya , pada siang hari saia mulai bisa menikmati hari . saia menghabiskan siang sampai sore dengan menonton film yang ada di laptop kesayangan saia . sampai-sampai ibu saia mengajak saia pergi ke Makro , sebuah toko grosir yang cukup besar di bilangan By Pass Sanur . kami berangkat jam6.30 pm , tepat setelah saia menonton serial NARUTO di Global TV :)

Sepanjang perjalanan , ternyata sebuah ( dan beberapa buah ) adu argumentasi antara saia dan ibu , TERJADI lagi !! :hufh
Penyulutnya , ternyata masih bergelut pada hal yang sama . masih penyebab yang sama . satu hal yang paling membuat saia “marah” adalah karena ibu saia itu mempunyai “rencana” sendiri tanpa mempertimbangkan keberadaan bapak , terutamanya saia dan adik saia . maksud saia , ibu saia benar-benar melakukan semuanya SENDIRIan . ibu saia merencanakan , memikirkan , mem-format , mengeset , dan semuanya , SENDIRI .

saia benar-benar meradang sepanjang perjalanan ke Makro ( jarak rumah dengan Makro membutuhkan paling tidak 30 menit perjalanan ) . saia sampai meminta ( MENYURUH , tepatnya!!) ibu saia untuk mengumpulkan semua anggota keluarga *SEMUA* untuk membicarakan secara lebih terbuka tentang segala rencana acara ini .

:hufh !!

Entah kenapa , setiap saia berada di rumah (orang tua saia ) , selalu adaaaaa saja masalah yang “membutuhkan” pertengkaran kecil maupun pertengkaran besar yang melibatkan seluruh anggota keluarga saia ini . . . itulah salah satu yang membuat saia ga nyaman ada di rumahh .

Ini baru hari ke-empat , teman-teman . bagaimana saia akan menghabiskan beberapa minggu ke depan jika hari ke –empat saja , saia dudah benar-benar merasa tidak betah ??? adakah seseorang yang bisa menolong saia ????

0 pendapats:

komen..komen..komen..