mengepung KPU

Posted: 08 September 2008 by ranii mahardika in Labels: , ,
0

Mengepung KPU ? Instruksi GusDur Minggu Malam karena Gusdur merasa KPU dan KPUD mencurangi dirinya . karena diterimanya daftar caleg PKB kubu Muhaimin Iskandar . dan alamat kantor yang didaftarkan adalah alamat kantor PKB pusat kubu Muhaimin ??

Halahhh …
Saia sedang menonton acara televisi kesukaan saia , Buletin Siang RCTI (hahaha , sepertinya saia penggemar acara-acaranya RCTI ia ??) . dan ada beberapa berita yang menarik perhatian saia , seperti berita ini . saia memang sudah mendengar berita ini minggu malam . saia membacanya di sebuah running news di Global TV . ia ampun ..

Sebegitu wah-nya kah dunia politik di Indonesia ?? sampai-sampai dalam satu tubuh partai pun , terjadi perebutan kekuasaan . . .
Beberapa bulan yang lalu , menyusul konflik internal PKB mengenai keputusan hasil muktamar (sejenis Musyawarah Luar Biasa mungkin ia ??) PKB yang mengeluarkan (atau memecat ?) Muhaimin Iskandar dari partai tersebut , dan menetapkan Yeni Wahid sebagai sekjennya . (iah , sumthing like that lah . kalo salah , tolong koreksi iaaa ?) . eh , hasil muktamar yang seharusnya adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam partai tersebut malah di”kudeta” oleh para pendukung Muhaimin dan oleh yang bersangkutan .

Kubu Muhaimin malah mengadakan “muktamar tandingan” yang hasilnya menetapkan Muhaimin sebagai ketum PKB kubu ini .
Permasalahan dimulai saat proses pemilu , pendaftaran partai politik peserta pemilu , kedua kubu pun sama-sama mendaftarkan PKB dengan ketum dan pengurus yang berbeda . satu PKB , dua ketum , dan pengurus yang berbeda . hahahahaha . itulah salah satu ulah elit politik yang belum lulus belajar DEMOKRASI .

Hasilnya , KPU meminta kedua kubu untuk bermusyawarah dan mendaftarkan hanya satu PKB dengan satu nahkoda . namun , keduanya (kedua kubu ,red) tetap tak bergeming . pengadilan negeri memutuskan bahwa yang berhak mendaftarkan ke KPU adalah PKB kubu Muhaimin . KPU pun menganggap PKB yang terdaftar pada mereka adalah PKB dengan kepemimpinan Muhaimin . tentu saja keputusan itu tidak memuaskan bagi pihak GusDur .

Pihak GusDur menggugat KPU dan menyatakan bahwa KPU tidak adil dan berniat menjatuhkan Dia , sampai akhirnya muncul berita di atas tadi .

Jadi pertanyaan buat saia , untuk apa GusDur yang merupakan salah satu tokoh besar yang dihormati dan mempunyai nama besar di Indonesia , sampai mengeluarkan instruksi yang seperti itu ??
Beliau kan seharusnya lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan , karena Beliau seharusnya memberi contoh . bukannya malah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak seharusnya .
:hufh !

0 pendapats:

komen..komen..komen..