me , the next ten years

Posted: 30 September 2008 by ranii mahardika in Labels: , , ,
6

aku abis baca blog sepupuku, tentang "10 tahun ke depan" . isinya ya, tentang bagaimana (kira2) hidup kita dalam 10 tahun mendatang.

dia menulis dengan sederhana, bahwa 10 tahun dari sekarang umurnya sudah 32, dan dia sudah menikah dengan 2 atau 3 anak. punya pekerjaan dengan karir yang baik, atau punya usaha sendiri di rumah jika (mungkin) ga diijinkan buat kerja sama sang suami. intinya punya kehidupan bahagia, dan harmonis. just a simple life.

aku jadi ikutan berpikir bahwa mungkin, hidupku 10 tahun lagi ga seperti hidupku saat ini. dan itu jelas ga mungkin lah. aku pasti berubah saat itu. harus berubah. jelaslah perubahan itu (seharusnya) menjadi lebih baik. apa ya...??


kira2 aku sepuluh tahun lagi akan jadi apa?
kira2 sepuluh tahun lagi, hidupku seperti apa??
sepuluh tahun lagi, umurku jadi 33 tahun. tentu aja (seharusnya) akupun sudah menikah dengan seseorang yang aku cinta (dia juga cinta aku), dan (seharusnya) juga sudah punya 2 atu 3 anak.

trus, (sebaiknya) aku udah ga gawe lagi karena aku sudah berhasil punya Event Organiser sendiri. atau ga usah muluk2 lah, (seharusnya) aku bisa menghasilkan uang sendiri dari pekerjaan yang aku sukai. istilahnya, work by fun, work from fun, en work to fun.

trus, sepuluh tahun lagi, aku tinggal di Malang, punya rumah di pinggiran kota yang udaranya masih sejuk, yang letaknya strategis, yang harganya murah tapi nyaman. rumahnya ga terlalu besar, tapi punya 5 kamar (heh??!) satu kamar utama, dua kamar anak, satu kamar tamu en satu kamar lagi buat ekstra room. jadi, orang tuaku ato orang tua suamiku bisa sering2 di rumah.

selain tentang itu, sepuluh tahun ke depan, aku harus sudah bisa "berdamai" dengan seseorang yang kupanggil "ibu".
punya kehidupan yang "normal" dengan kedua orang tua dan satu2nya adikku. bisa menjadikan suamiku sebagai "anak ketiga" bagi orang tuaku.

ada lagi satu hal, sepuluh tahun ke depan, aku bisa ngerawat ibu dan bapakku, walaupun mereka ga akan tinggal denganku nantinya. kesehatan mereka (ibu&bapakku) bisa stabil, ga labil kaya sekarang, biar mereka bisa mengasuh cucu2nya.

pokoknya, kehidupanku akan sepeti itu.
bahagia, tenang, tentram, aman, nyaman, harmonis, layak, dan sebangsanya..............

itulah hidupku sepuluh tahun yang akan datang. ga sesederhana seperti apa yang sepupuku itu tulis, karena hidupnya beda denganku. masalahnya beda denganku. jalan
hidupnya juga beda denganku.
yang sama adalah,

pertanyaannya,
"kamu akan jadi apa sepuluh tahun lagi?"

6 pendapats:

  1. No Name says:

    Wow, what a very interesting post. Hm.. It makes me think, kira kira aku 10 tahun dari sekarang jadi seperti apa ya? Hoping for the best to come, to you to Ran :)

  1. hhohoho , thank u , No .
    u have to think it from now , hhehe

  1. Mrs.Putyi says:

    kalo aku 10 tahun lagi jadi apa yaaa???

    yng jelas, aku juga nantinya pengen punya pekerjaan yang mapan, suami yang mencintai dan aku cintai, anak-anak yang lucu, dan bisa jalan2 keluar negeri
    hihihihi

  1. weeeh ,

    ikut dumz ke luar negeri . mauuuuuuu ...

    ajak-ajak iia bu kalo mau keluar negeri ,
    hhehehe

    take care ^^

  1. No Name says:

    wah saya juga mau dong jalan jalan ke luar negeri, apalagi ama keluarga atau suami dan anak anak :b

  1. weleh weleh , mari kita bentuk rombongan ....

    ^^

komen..komen..komen..