Posted: 15 August 2008 by ranii mahardika in
0

pastinya sudah banyak yg baca novelnya Andrea Hirata kann ? kisah tetralogi yg jadi best seller di Indonesia ini , banyak dibicarakan beberapa bulan yg lalu . uda lama sih booming-nya , tapi jujur aja , saia sendiri baru baca novel ini bulan lalu . saia sudah baca Laskar Pelangi , Sang Pemimpi , en Edensor .

saia belumd baca yg terakhir , Maryamah Karpov . dan jujur lagi , saia malah ga tau apakah novel terakhir tetralogi ini suda terbit atau belum . karena , saia sudah keliling-keliling di Gramedia , GUnung Agung en segala macam toko buku di Denpasar (pas itu saia lagi pulang) , tapi kok saia ga nemu novelnya iia ?


mmm~jadi , dari ketiga novel yg suda saia baca itu , saia paling suka yg Sang Pemimpi , novel kedua mas Andrea . saia suka sekali sama kedua tokoh sentralnya , Ikal sama Arai , terutama Arai . Arai itu tokoh idola saia . bukan tokoh idola sih , tokoh imajinasi yg saia idam2kan untuk saia bisa menjadi seperti dia . saia ingin menjadi Arai !

saia memang belumd pernah mencari informasi tentang pengarangnya sih . tapi saia banyak dengar dari teman-teman saia bahwa cerita dalam novel ini adalah serita masa kecil sang pengarang . selebihnya , jujur (lagi!) saia ga tau apakah tokoh-tokoh dalam novel ini memang benar ada , atauhanya tokoh imajiner alias tokoh ciptaan . karena , jika saja tokoh Arai ini memang benar ada , saia sangat ingin mengenal dia secara langsung !! saia ingin berkenalan dengan seseorang yg punya semangat hidup dan keyakinan seperti dia . tapi , jika tokoh ini hanyalah tokoh rekaan , fiktif , dan tentunya akan sulit ditemui di dunia ini , saia akan tetap mencontoh "gaya hidupnya" .
dia adalah tokoh idola saia . saia cinta Arai !!! hahahaha~

balik lagi ke Sang Pemimpi ,saia memang paling suka buku ini daripada yg lainnya . buku ini memang seperti tagline-nya , "Novel yang Menggugah Semangat" . penuh dengan semagat . penuh dengan kisah yg membuat kita yakin akan kekuatan mimpi dan mewujudkannya . setelah membacanya , saia tersenyum lebar sambil membayangkan semua mimpi yg ingin saia raih . dan mendadak , saia yakin bahwa saia akan mampu mencapai semuanya !!
saia mendadak memiliki kepercayaan diri yg berlipat ganda atas apa aja yg udah pernah dan apa aja yg akan saia lakukan , PASTI akan membawa saia pada mimpi-mimpi yg saia pahat dalam asa .


buat yg belum pernah baca tetralogi Laskar Pelangi , apalagi yg sekuel kedua "Sang Pemimpi" , dijamin bakal kehilangan kesempatan baik untuk memompa semangat hidupnya !
melalui tokoh Ikal , Arai dan Jimbron -tiga sahabat dengan tiga karakter berbeda- , Andrea Hirata benar-benar menohok langsung kita ! jika saja keyakinan hidupmu goyah , jika saja semangat hidupmu menurun , buku ini bisa menjadi bacaan yg mampu menguatkanmu .

kalo kamu membayangkan Andrea Hirata membawakan buku ini dengan "berat" , atau kamu membayangkan kalo buku ini ribet , sulit dimengerti , atau sejenisnya . . KAMU SALAH !! buku ini hampir seperti catatan harian atau buku diary yg sangat mudah dicerna , alurnya sangat ringan sampai-sampai kamu ga menyangka kalo kamu udah selesai membacanya hanya dalam beberapa jam .


so , buat yg belum baca : silakan baca , dan temukan semangatmu dari masing-masing tokoh di dalamnya .
(ran)

Nama Buku : Sang Pemimpi
Penulis : Andrea Hirata
Tebal : 288 + ix
Jenis : Novel Indonesia Dewasa

0 pendapats:

komen..komen..komen..