dewasa = bijaksana..

Posted: 01 June 2009 by ranii mahardika in Labels:
0

ada ga yang bisa bantu saia mengertikan kata "dewasa"? saia masih saja bingung, apakah menjadi dewasa berarti sama dengan menjadi bijaksana atau menjadi penyabar..
jika memang sama, kenapa kita ga menggunakan hanya satu istilah saja untuk menyebutkan makna kata dewasa ini??

bukannya gimana, kerap kita dengar istilah : Menjadi Tua Itu Pasti, Menjadi Dewasa Itu Pilihan!
tapi, apakah ada seseorang yang bisa mengartikan pengertian dewasa itu sendiri? bijaksana, mampu berpikir jernih, atau apaa? Jika menjadi bijaksana berarti mampu mengolah segala macam informasi dan menanggapinya dengan baik, kita tidak perlu menjadi dewasa kan? anak kecil pun bisa melakukan itu. bahkan anak kecil mempunyai kemampuan untuk berpikir lebih jernih dari orang yang merasa tua. anak kecil dengan kepolosan dan kesederhanaan pola pikirnya kadang membuat orang tua kita takjub. membuat kita bertanyatanya, mengapa kita tidak bisa berpikir sejernih dan sesederhana mereka?

well, mungkin pemikiran seperti ini hanya saia saja yang mengungkapkan.. mungkin hanya saia yang beranggapan bahwa anak kecil justru bisa berpikir
dengan lebih baik. jelas hanya saia yang berpikiran begini. tapi, ga ada salahnya kan kita bertanya?? karena, walaupun anak kecil tidaklah dewasa, tetaplah kesederhanaan mereka adalah sebuah inspirasi, terutama bagi saia. masalah anak kecil sebenarnya cukuplah simpel, sangat sederhana. namun, orang dewasalah yang membuatnya menjadi besar. seandainya orang dewasa benarbenar dewasa, pastilah segala hal di dunia ini akan menjadi lebih baik.

hanya saja, jelas kita perlu cari tau dulu.. apa sebenarnya arti dan makna dewasa itu??

0 pendapats:

komen..komen..komen..