waktu

Posted: 15 June 2009 by ranii mahardika in Labels: , ,
0

apa yang tementemen pikir tentang waktu??

kadang waktu berjalann sangat lamban. namun di kala yang lainnya, waktu berlalu sangat cepat meninggalkan kita begitu saja. waktu jua yang membuat kita bertambah keriput dan buncit. karena waktu, matahari dan bulan bergantian menjadi penyuluh alami bumi. waktu juga bisa berbuat apaaaa saja terhadap kita. waktu membuat kita tertawa terbahak-bahak atau malah menangis darah ga terkira. kadang kita menyesali waktu, kadang malah melupakan.

waktu bahkan bukan sebuah benda. ga juga berwujud. dia hanya berupa hitungan maju.. atau mundur. hitungan yang bertambah atau berkurang dalam  interval yang pasti, dan ga akan pernah berhenti. meskipun banyak khayal manusia yang ingin menghentikan waktu, waktu tetap ga bergeming menjemput kita pada suatu keadaan. waktu akan tetap melaju, sementara terlalu banyak dari kita yang ga mengikuti pergerakan waktu.

kenapa saia menulis ini? yaahh, seperti yang uda saia tulis di atas. waktu bisa berbuat apaa saja terhadap kita. begitupun kepada saia. waktu pernah mengingatkan saia akan kehidupan masa depan yang mungkin terjadi. waktu selalu mebuat saia melongok tentang bakal hidup yang mungkin saia peroleh. namun waktu selalu punya syarat. bukan karena waktu ga tulus. waktu sebenarnya ga pernah peduli akan kita, tugasnya hanya mengantarkan kita. waktu menyampaikan pesan tentang masa depan melalui pengalaman. dan waktu ga bisa berbuat apaapa kala kita mulai lalai untuk sampai pada tujuan terakhir, dengan barang bawaan yang seharusnya kita bawa.

apa syarat dari sang waktu??

patutkan kita hanya terpaku pada detikdetik yang dia dendangkan tanpa suara itu? layakkah kita manusia hanya menuntut waktu untuk menanti kita? apa iia dua puluh empat jam sehari kurang? atau malah berlebihh ternyata..? mana mungkin kita meminta waktu kembali jika pada saat yang seharusnya, kita hanya berdiam diri?? bukankah seharusnya, mulai sekaranglahh kita harus bertindak? ga usa lebih cepat lebih baik.. karena semuanya seharusnya berada pada waktu yang paling tepat. daripada menyesal dan ingin waktu kembali, kenapa ga dari sekarang kita melakukan sesuatu yang sesuai dengan yang seharusnya??

waktu ga akan pernah menunggu kita. waktu juga ga akan pernah kembali. waktu ga akan pernah cukup jika kita melakukan sesuatu yang sesuai dan seharusnya kita lakukan. jangan sampai waktu yang mengatur kita, buatlah waktu tunduk kepada kita.. sehingga ketika kita tiba di tempat tujuan terakhir, kita ga akan meninggalkan sesal. enjoy your time, friends.. but not to be wasted.

0 pendapats:

komen..komen..komen..