h – u – j – a – n !

Posted: 23 January 2010 by ranii mahardika in Labels: ,
3

hujan…

 

suda sering sekali saia sebutkan di media manapun, bahwa saiaa sangat cinta hujan! kamar saia di Denpasar punya jendela berukuran besar, jadi tiap kali hujan turun, saia bisa selalu melakukan hobi saia : duduk di depan jendela sambil memandang ke arah luar. kadang memperhatikan aktivitas alam dan setiap mahluk hidup yang berada di bawah hujan. kadang sambil bekerja dengan laptop. tapi seringnya sih, cuman memandang kosong aja, alias bengong :D rasanya menyenangkan sekali memandangi hujan. dingin sih. tapi dinginnya cenderung sejuk. justru dalam dinginnya, hati saia merasa nyaman, dan hangat.. aneh ia? tapi itu beneran lho. saia ga bohong.

 

malah dulu, ketika masi bersekolah.. setiap kali musim hujan tiba, adalah surga bagi saia. saia bisa hujan-hujanan sepanjang perjalanan pulang sekolah. basah-basahan. gimana dengan tas, buku-buku pelajaran dan peralatan tulis saia?? biasanya begitu memasuki bulan yang berakhiran –ber, saia telah menyiapkan tas kresek besar sebagai wadah anti basah untuk tas, sepatu dan semua peralatan tulis yang saia bawa. setelah semua peralatan masuk ke tas kresek, saia menyampirkan kresek tersebut di stang sepeda gayung, dan berkendaralah saia. memang sih kresek wadah-anti-basah yang saia siapkan ga selalu berhasil menyelamatkan peralatan sekolah saia dari basah, tapi paling engga…… ga basah-basah amat lah :D

 

entah ada apa antara saia dan hujan. hujan selalu bisa menenangkan saia. di tengah hujan deras, saia kerap menangis. dan no one knows. siapa yang akan memperhatikan beda suara hujan dan suara isakan tangis? bahkan jikapun ada yang memergoki saia menangis, saia bisa mengelak dengan mengatakan bahwa atapnya bocor dan airnya menetes di wajah saia :p di antara kilat dan petir pun saia kerap berteriak ketika keadaan suda mendesak limit diri saia. sekedar berteriak kadang-kadang bisa membantu meringankan beban hati. dan itu lumayan sering saia lakukan apabila saia ga ketemu dengan cara lain untuk mengekspresikan diri. jika ditanya orang, “kenapa teriak?” saia tinggal menjawab, “pengen ngalahin suara petir!” hahahaha.. selain itu, hujan juga membuat tidur saia lebih lelap dan lebih nyaman di pelukan selimut. ditambah segelas susu coklat panas sebelum tidur, hujan adalah teman yang sangat menyenangkan.

 

ps. di tv lagi menayangkan berita tentang tingkah laku bonek yang brutal! wth with them?? kenapa harus naik KA dengan cara seperti itu?? kenapa harus menjarah pedagang, atau melempari warga sih..??? kapok deh buat bonek yang jatuh dari KA, biar mampus aja dagh sekalian. eh, pas digiring polisi, mereka bilang kalo mereka bukan penjahat dan ga terima diperlakukan seperti itu. shhiiiiitttt……

3 pendapats:

  1. Mrs.Putyi says:

    aku juga suka hujan, apalagi kalo habis hujan ada pelangi..i like it very much..:D

  1. neesha says:

    kebetulan ato apa sih kita berdua ini...???
    heraaaannnn .... !!
    I love rain, I love to watch it through the windows, I like to walk under the rain when I was on Junior HIgh school ... (termasuk bawa2 kresek biar bisa ujan2an...)
    I'm curious, what's our other similarities then ... ??????????????????

  1. ranii says:

    @ Cozy's Corner :
    jadinya suka hujannya, atau pelanginya? hehehe :)

    @ neesha :
    terima nasib degh aku kalo harus jadi kembaranmu. hahahahaha :)

komen..komen..komen..