there are always something behind anything

Posted: 09 February 2009 by ranii mahardika in Labels:
2

there are always something behind anything



gga tau kenapa.. belakangan ini aku jadi suka sekali dengan deretan kata tersebut. Ada makna penting dari kalimat itu…. Seakan mengajakku untuk semakin bersabar dalam menjalani hidup ini. Membuatku mencoba menghadapi setiap kenyataan hidup, yang pahit sekalipun, dengan sebuah kata sakti : SABAR….. karena selalu ada sesuatu dibalik sebuah hal….

Memang “sesuatu” itu engga identik dengan hal-hal atau kejadian yang melulu baikk, menggembirakan, membahagiakan atau sejenisnyalahh. Bisa saja malah, kita mendapatkan sesuatu yang buruk, tidak sesuai yang diharapkan, atau hal yang tidak baik, dari hal-hal yang sudah kita itikadkan untuk menjadi sabar. Dengan kata lain, meskipun telah menjadi sabar terhadap sebuah hal, belum tentu kita akan mendapatkan hasil yang baik.

Akankah kita menyesal setelah berupaya untuk sabar??

Itu yang selalu aku pikirkan selama ini. Sepertinya tidak adil bagiku, jika selama ini aku sudah bersabar terhadap sesuatu, namun aku malah ga mendapatkan hal yang baik di ujungnya.. piciknya aku selama ini, dan itu yang membuatku “jatuh cinta” terhadap kalimat di atas. It’s may be too late for me to understand.. but, when I realised the meaning, now I become so free. Aku kini merasa bebas dari segala perasaan yang menganancam, perasaan ttakut, perasaan posesiff, ataupun perasaan-perasaan sejenis yang membuat hidupku seakan tertekan dan penuh masalah.

Ga munafik sihh, sesekali memang perasaan-perasaan negatif semacam itu masih suka merajalela di hatiku.. tapi, seperti yang aku bilang di awal, aku sedang suka sekali dengan kalimat (bijak) yang satu ini. Jadi, setiap kali aku merasakan perasaan yang tidak menyenangkan sedang singgah di otakku, aku mencoba segera mengingat kata-kata ini dan mencoba menetralkan hati. It work, my dear friends.. this doesn’t mean that you can feel free at the time. It needs a process too, time will take you to the meaning of these quote. And when it comes, you’ll be thanks to these words… hhaha, cheers

2 pendapats:

  1. Unknown says:

    ada suatu kalimat dari buku umar kayyam ran.. "the rubaiat".. saya lupa pastinya gimana.. yang jelas.. mempertanyakan "mengapa menyibukkan diri dengan mencemaskan ramalan atau harapan masa depan. suatu yang tidak akan pernah bisa kita mengerti. "Karena Tuhan merencanakan semuanya tanpa minta pendapatmu" katanya...

  1. mmm~

    kata-kata itu membuat saia jadi lebih tersadar untuk menjadi lebih "nerimo" akan apa yang terjadi... terima kasih iiia untuk komentarnya :)

komen..komen..komen..